Dengarkan Musik Hindia-Secukupnya, Pasti Suasana Hati Akan Membaik

Jika Anda  sudah mengenal lagu-lagu hindia, pasti tidak asing dengan Baskara Putra. Ya, ia adalah musisi ternama di tanah air dengan karya musiknya yang selalu menjadi daya tarik anak muda saat ini. Kalo kamu belum pernah denger download aja di metrolagu. Setiap album yang dirilisnya pasti ada orang yang diajak berkolaborasi, misalnya Rara Sekat, Sal Priadi, dan juga Matter Pos. Terdapat satu lagu yang liriknya paling mengena, yaitu secukupnya. Baskara mampu menyampaikan pesan bagi semua orang hanya melalui lirik lagu, berikut ini adalah makna mendalam dari lagu hindia-secukupnya karya Baskara Putra.

Pesan Mendalam Dari Lagu Hindia-Secukupnya

  1. Filosofi

Hanya dalam satu minggu setelah album ini dirilis, sudah 1,7 juta orang yang mendengarkan lagu tersebut. Hal ini sekaligus menjadi salah satu lagu hindia yang paling diminati di Indonesia. Baskara mengangkat cerita nyata dari kehidupan pribadinya. Dimana terdapat banyak sekali permasalahan dalam hidupnya, sekaligus mengajak orang lain untuk bangkit dari keterpurukan. Apabila Anda dilanda sedih, bolehlah untuk mendengarkan lagu Baskara satu ini.

  1. Tujuan

Lagu hindia-secukupnya dirilis setelah lagu lamanya berjudul evaluasi. Sempat gagal, namun pernah juga merasakan ketenaran yang memuaskan. Tidak itu saja, Baskara ingin membuat karya musik hindia yang berbeda dari umumnya. Anda bisa perhatikan setiap lirik-lirik yang ditulisnya, pasti mengajak untuk berbuat lebih baik lagi.

Lagu ini diciptakan dengan tujuan menguatkan kembali mental sedih yang menyelubungi hati seseorang. Nah, melalui lagu ini diharapkan bisa mengembalikan mood baik untuk melupakan sifat putus asa tersebut.

  1. Genre musik

Musik tidak bisa dipandang dari sebuah lirik, perlu sentuhan kecil dari setiap nada yang dilantunkan. Baskara memang terkenal dengan nada musik feast, namun di lagu hindia-secukupnya terlihat berbeda. Musik yang dimainkan lebih catchy serta nyaman untuk dinikmati.

Akan lebih pas jika didengarkan menjelang tidur. Anda bisa lebih santai, tenang, hanya mendengarkan lagunya. Terlebih lagi, Anda bisa mengartikan sendiri apa maksud dari pesan yang disampaikan Baskara.

  1. Inspirasi dalam membuat lagu

Hampir setiap karya musiknya diperoleh ketika mendengarkan konser orang lain, begitupun di lagu hindia-secukupnya. Baskara mengatakan bahwa melihat konser bisa mengembangkan wawasan untuk menciptakan sebuah lagu.

Lantas hanya perlu sedikit perbedaan dari lagu yang didengar. Inspirasi lain diperoleh Baskara ketika berkunjung ke banyak produser musik, seperti Petra Sihombing. Melalui beliaulah Baskara bisa bertukar pikiran mengenai genre musik hindia apa yang patut dikembangkan. Alhasil, dirilislah lagu hindia tersebut dan ternyata sukses dibawakan.

  1. Mengubah genre hindia lebih syahdu

Sangat jarang melihat genre musik hindia dengan nada santai, yang paling banyak adalah nada up beat. Itu sebabnya, Baskara ingin membuat genre hindia lebih folk dan syahdu untuk didengarkan. Musik dengan nada tenang mampu membuat orang lain nyaman, pikiran juga lebih fresh.

Ditambah lagi jika lirik yang terkandung mudah dipahami, pasti membuat orang merasa senang dengan sebuah musik. Baskara berpesan kepada para musisi, agar mampu mengkombinasikan kedua elemen tersebut pada lagu. Ketika sudah match, tentu akan bermanfaat untuk setiap orang.

Itulah sedikit makna yang terkandung dari lagu hindia-secukupnya karya Baskara Putra. Hampir setiap karyanya mempunyai genre yang sama. Pastinya ada pesan mendalam atas apa yang ia tulis. Coba saja dengarkan dan resapi secara perlahan. Anda akan lebih nyaman, begitupun perasaan hati pasti akan semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari.