Intip Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Memiliki kulit yang sehat dan cantik adalah idaman setiap wanita. Mulai dari perawatan sendiri di rumah bahkan sampai ke dokter kecantikan sudah lumrah dilakukan oleh sebagian besar kaum hawa ini. Meskipun sudah melakukan perawatan tetapi tidak jarang pada kulit wajah wanita masi sering timbul flek hitam. Selain jerawat, timbulnya flek hitam juga menjadi momok bagi setiap perempuan. Pergi ke dokter kecantikan adalah pilihan yang banyak diambil oleh para wanita untuk dapat menghilangkan flek hitam di wajah. Seringkali yang terjadi adalah ketika obat atau cream yang dipakai habis, maka flek hitam akan kembali muncul pada wajah kita.

Penyebab munculnya flek hitam adalah karena terjadi peningkatan pada produksi melanin kulit kita, terutama apabila kita sering terpapar oleh sinar matahari. Tentunya tidak semua orang yang sering terkena sinar matahari akan mengalami hal yang sama, karena genetik setiap orang yang berbeda. Gejala flek hitam ditandai dengan munculnya bintik noda berwarna lebih gelap dari kulit di sekitarnya, bintik ini tidak menonjol dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Bagi kamu yang mengalami masalah flek hitam pada kulit wajah tidak perlu khawatir karena banyak cara untuk menghilangkannya. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat  menghilangkan flek hitam di wajah:

  1. Lidah buaya
  2. Kentang
  3. Oatmeal
  4. Air lemon
  5. Madu
  6. Peterseli
  7. Kunyit
  8. Jus nanas
  9. Minyak jarak
  10. Pepaya
  11. Tomat
  12. Cuka apel

Bahan di atas adalah bahan yang aman digunakan dan tidak berefek samping karena berasal dari bahan alami. Jika kita pergi ke dokter, selain biaya yang mahal juga pasti ada efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan obat / cream secara jangka panjang.

Meskipun banyak cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah, baiknya kita mencegah terlebih dahulu agar flek hitam tidak muncul pada wajah. Sebelum flek hitam muncul pada wajah, menghindar dari paparan sinar matahari adalah langkah yang penting. Jika tuntutan pekerjaan mengharuskan kita untuk sering berada di bawah sinar matahari secara langsung, maka kita dapat menggunakan pelindung wajah seperti topi, agar kulit wajah kita tidak terkena sinar matahari.